Gelar Laknas 2021, IPNU Ingin Pemuda Nahdiyin Cakap Memimpin

Gelar Laknas 2021, IPNU Ingin Pemuda Nahdiyin Cakap Memimpin
Kegiatan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Foto dok IPNU

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menggelar Latihan Kepemimpinan Nasional (Laknas) pada Senin-Sabtu (6-11/12).

Kegiatan itu untuk menunjang kepemimpinan pemuda nahdiyin untuk menghadapi tantangan dan problematika kebangsaan di masa yang lebih kompleks.

"Selesai dilatih sebagai pemimpin, diterjunkan ke bawah mengawal kaderisasi sepenuhnya secara maksimal agar tidak sekadar formalitas belaka," kata Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani dalam siaran pers, Selasa (7/12).

Aswandi mengharapkan Laknas dapat melahirkan kader-kader berkualitas yang mampu berinovasi di masa yang akan datang, serta berdaya saing tinggi dengan mental internasional.

"IPNU memiliki kader berkualitas, berinovasi, beradaptasi, progresif, agar ke depan IPNU mampu menghadapi tantangan zaman," ujarnya.

Dalam menghadapi tantangan itu, Aswandi menegaskan perlunya kerja sama seluruh kader agar organisasi mampu berkembang makin besar dan berkualitas.

"Membangun organisasi harus bersama-sama agar besar dan berkualitas," kata pria asal Jambi itu.

Laknas diikuti 42 peserta dari seluruh penjuru Nusantara. Mereka telah melewati serangkaian seleksi, mulai dari administrasi meliputi rekomendasi dari Pimpinan Wilayah IPNU setempat dan rencana gerakan sosial, hingga wawancara.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama menggembleng para anak muda nahdiyin selama lima hari. Mereka diharapkan mampu menjawab tantangan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News