Gelar Rakernas di HUT Bung Karno, PDIP Bahas Kemiskinan dan Visi Misi untuk Ganjar

Gelar Rakernas di HUT Bung Karno, PDIP Bahas Kemiskinan dan Visi Misi untuk Ganjar
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) dan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot S Hidayat menggelar jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin (5/6). Dalam jumpa pers itu, Hasto menjelaskan rencana partainya menggelar rakernas pada 6-8 Juni 2023 yang mengangkat tema Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara. Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan menggelar rapat kerja nasional atau rakernas pada 6-8 Juni 2023 untuk memantapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Rakernas III partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengusung tema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara' dan akan menghadirkan para kepala daerah dari PDIP.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rakernas tersebut dimulai pada Selasa besok (6/6) bersamaan dengan hari ulang tahun Bung Karno.

Menurut dia, tema Rakernas III PDIP 2023 berkaitan dengan kisah tokoh berjuluk Putra Sang Fajar itu berdialog dengan rakyat jelata bernama Marhaen.

“Pada 6 Juni 1901 beliau (Bung Karno, red) lahir dan Putra Sang Fajar terus memberikan inspirasi. Ideologi Pancasila itu digali dari seluruh harapan bangsa Indonesia, khususnya dialog Bung Karno dan Pak Marhaen di Bandung Selatan," kata Hasto dalam jumpa pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

Menurut Hasto, pembukaan Rakernas III PDIP akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Ganjar Pranowo, bakal capres dari PDIP untuk Pilpres 2024, juga akan menghadiri rakernas yang dilaksanakan secara tertutup itu.

“Pidato politik (disampaikan) Ibu Megawati Soekarnoputri. Sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi, dengan mohon maaf, nanti akan disampaikan secara tertutup," ucap Hasto.

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu menambahkan PDIP juga akan mengundang kader-kadernya yang kini menjadi kepala daerah untuk mengikuti rakernas itu. Seluruh anggota DPR RI dari PDIP juga akan mengikuti rakernas yang akan membahas strategi menghadapi Pemilu 2024 itu.

PDIP akan menggelar rapat kerja nasional atau rakernas pada 6-8 Juni 2023 dengan mengangkat tema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News