JPNN.com

Gelar Razia Sore Hingga Malam, Dinsos DKI Jaring 21 PMKS

Kamis, 20 Oktober 2016 – 12:01 WIB
Gelar Razia Sore Hingga Malam, Dinsos DKI Jaring 21 PMKS - JPNN.com
TERJARING: Para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) jalanan yang terjaring razia Dinsos DKI Jakarta, Rabu (19/10). Foto: Sudinsos Jakarta Timur

JAKARTA - Dinas Sosial DKI Jakarta mengamankan 21 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Para gelandangan dan pengemis itu kini ditempatkan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Hariyanto mengatakan, upaya menjaring PMKS sudah merupakan kegiatan harian. Menurut dia, kegiatan penjaringan PMKS dilakukan  pada Rabu (19/10) sore hingga malam hari. Sebab, pada waktu seperti itulah banyak PMKS berkeliaran di jalanan.

Kali ini, pihaknya melakukan menyasar wilayah Kecamatan Kramat Jati, Pasar Rebo, Cipayung, Ciracas dan Kampung Makasar. "Kami juga akan melakukan penjangkauan di daerah lainnya. Pindah-pindah. Supaya PMKS itu tidak mudah menebak kami melakukan penjangkauan di mana," ujar Hariyanto, Kamis (20/10).

Ia memerinci, PMKS yang dijaring terdiri dari 15 pengamen, tiga orang dengan masalah kejiwaan, satu gelandangan dan dua pengemis. Mereka nantinya akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut di panti atau dibawa ke panti rujukan.

"Pada saat penjangkauan, kami mengerahkan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Kepala Seksi Sosial Kecamatan Makasar, Kepala Seksi Sosial Kecamatan Kramat Jati, staf Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, dan staf Seksi Sosial Kecamatan lainnya," paparnya.(uya/JPG)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara