Gelar ROCE II, Dukung Internet Sehat

Gelar ROCE II, Dukung Internet Sehat
Gelar ROCE II, Dukung Internet Sehat
JAKARTA - Roxy Square kembali menggelar pameran komputer bertajuk ROCE II. General Manajer Roxy Square Erman Ratius menjelaskan, pameran untuk menyambut Ramadan dan Hari Kemerdekaan RI yang ke 65 ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mendapatkan produk-produk IT dengan harga khusus.

Pameran yang diselenggarakan pada 4 Agustus hingga 15 Agustus mendatang itu, lanjutnya, juga memiliki misi khusus yakni turut mendukung program pemerintah dalam mengkampanyekan program internet sehat. ’’Komputer saat ini tidak hanya sekedar sarana untuk menulis tetapi juga sebagai sarana informasi. Nah, itu lah gunanya internet. Kalau salah menggunakan bisa berakibat fatal untuk anak-anak kita,’’ ujarnya di Roxy Square.

Sementara itu, Ketua Umum Harco Roxy Square Computer Centre (HRCC) Soegiharto Santoso mengatakan, pada pameran kali ini pihaknya menggandeng Kementerian Kominfo untuk mensosialisasikan internet sehat kepada masyarakat. ’’Sehingga masyarakat dapat menggunakan internet secara aman dan bebas dari konten-konten negatif,’’ tandasnya.

Sesditjen Aptel Kementerian Kominfo, Djoko Agung Harijadi mengungkapkan, Kementerian Kominfo mendukung pameran ROCE ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi kesenjangan digital.’’Tentunya kesenjangan digital dipersempit bukan hanya dengan dipermudahnya masyarakat memiliki perangkat IT. Tetapi juga harus diimbangi dengan pengetahuan-pengetahuan mengnai konten-konten yang digunakan untuk menjalankan perangkat tersebut. Kita harus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana caranya menggunakan internet sehat dan aman,’’ katanya.

JAKARTA - Roxy Square kembali menggelar pameran komputer bertajuk ROCE II. General Manajer Roxy Square Erman Ratius menjelaskan, pameran untuk menyambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News