JPNN.com

Gelar Spesial Federer Penutup Musim

Senin, 29 November 2010 – 15:06 WIB
Gelar Spesial Federer Penutup Musim - JPNN.com
PENUTUP - Roger Federer saat menerima trofi juaranya. Foto: Getty Images.
LONDON - Menuju final, kesempurnaan mengiringi perjalanan Roger Federer di ajang ATP World Tour Finals. Peringkat kedua ATP (Asosiasi Tenis Pria) itu melangkah ke partai puncak turnamen tutup musim itu, tanpa kehilangan satu set pun di empat pertandingan. Hasil itu juga yang akhirnya memberi kesempatan Federer dalam meraih gelar kelima di ATP World Tour Finals.

Ya, Federer akhirnya memang mengalahkan Rafael Nadal, lawannya di final sekaligus pesaing beratnya. Kendati harus merelakan satu set untuk keunggulan Nadal, Federer akhirnya menang dengan skor 6-3, 3-6 dan 6-1. Seperti diberitakan pula, Federer hanya memberi sedikit peluang kepada Nadal dalam pertandingan ini. Petenis Swiss ini meraih 92 persen poin dalam posisi servis pertamanya, serta hanya kehilangan 13 poin dari keseluruhan servis di pertandingan itu.

Sebelumnya, Federer yang sudah mengoleksi 16 gelar grand slam itu, tercatat meraih tiket ke final setelah menundukkan salah satu musuh besarnya, Novak Djokovic (Serbia). Federer mengalahkan peringkat ketiga ATP itu dengan 6-1, 6-4 dalam durasi 1 jam 20 menit.

"Sejauh ini saya menjalani turnamen yang hebat, dengan tak kehilangan satu set pun dan telah mendapatkan kemenangan dari para petenis terbaik. Hari ini (kemarin) adalah pertandingan hebat," tutur Federer menjelang final, seperti dikutip AFP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito