Gelar Webinar Tentang SDG’s, PT PNM Raih Penghargaan MURI, Begini Penjelasannya

Gelar Webinar Tentang SDG’s, PT PNM Raih Penghargaan MURI, Begini Penjelasannya
Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki menerima penghargaan MURI dariu Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono di Kantor Pusat PNM di Gedung Menara Taspen, Jakarta Pusat, Senin (8/8). Foto: PT. PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM Persero) melalui acara yang diselenggarakan oleh Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Webinar Sustainable Development Goals (SDG’s) tentang Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak, dan Pertumbuhan Ekonomi dengan peserta perempuan terbanyak.

Webinar ini dihadiri oleh 30 ribu nasabah Mekaar dari seluruh daerah di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki dan diserahkan oleh Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono di Kantor Pusat PNM di Gedung Menara Taspen, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Sunar Basuki mengatakan pencapaian ini tidak terlepas dari peran seluruh ibu, khususnya para nasabah Mekaar di seluruh tanah air.

Sunar mengatakan PNM sebagai lembaga jasa keuangan hadir di tengah masyarakat untuk memberi pemberdayaan kepada para ibu. Peran tersebut tidak mungkin dilakukan oleh lembaga keuangan lain.

“Kami dari PNM memberikan tiga modal, yaitu modal finansial, modal intelektual, dan modal sosial,” ujar Sunar.

Sunar menjelaskan modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung.

Kemudian modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM Persero) melalui acara yang diselenggarakan oleh PKU meraih penghargaan MURI untuk Webinar SDG’s. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News