Gelombang Kedua Bergerak ke Madinah

12 Kloter Jemaah Regular Terbang Senin

Gelombang Kedua Bergerak ke Madinah
Gelombang Kedua Bergerak ke Madinah
MEKAH - Jemaah haji regular yang masih berada di Mekah berangsur diangkut ke Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah. Mereka mengikuti proses pemulangan ke tanah air. Minggu (21/11) ini, ada lima kloter yang tiba di tanah air. Selain yang terbang kembali ke Indonesia, jemaah gelombang kedua bergerak menuju Madinah.

Menteri Agama Suryadharma Ali, mengatakan, lima kloter jemaah regular yang pertama diterbangkan ke tanah air berasal dari embarkasi Banda Aceh, Banjarmasin, Medan, dan dua kloter Ujung Pandang. "Mereka dibawa dari Mekah ke Jeddah, langsung naik pesawat menuju tanah air. Mereka akan mendarat di debarkasi masing-masing," kata Suryadharma.

Setelah lima kloter tersebut, sebanyak 12 kloter akan diterbangkan Senin (22/11). "Untuk yang 12 kloter yang akan terbang hari Senin, mereka menginap dulu di pemondokan di Jeddah," katanya.

Untuk jemaah gelombang kedua, mulai diangkut dari Mekah ke Madinah pada 25 November 2010. Mereka akan melakukan sejumlah ritual di kota nabi itu, antara lain melakukan salat arbain di masjid Nabawi.(gus/jpnn)

MEKAH - Jemaah haji regular yang masih berada di Mekah berangsur diangkut ke Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah. Mereka mengikuti proses pemulangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News