Gempa Bengkulu-Jabar Awali Minggu Pagi

Gempa Bengkulu-Jabar Awali Minggu Pagi
Gempa Bengkulu-Jabar Awali Minggu Pagi
BENGKULU - Gempa berkekuatan 5,2 skala richter (SR) kembali mengguncang Bengkulu. Gempa pukul 04.42 Wib Minggu (21/11) subuh itu terasa sampai ke Krui, Liwa, Cisarua, Bayah, dan Pelabuhan Ratu. Gempa ini tak berpotensi tsunami.

Beberapa hari lalu, Bengkulu juga dilanda gempa berkekuatan 5,0 SR. Lokasi gempa berada para jarak 15 Km di Tenggara Muko-Muko, Bengkulu. Untuk gempa yang terjadi Minggu subuh ini, posisinya berada di kedalaman 10 Km.

Masih di hari Minggu pagi, sebelum gempa di Bengkulu, gempa berkekuatan 5,2 SR juga terjadi di tenggara Ujung Kulon, Jawa Barat. Sasaran gempa juga terjadi di Pagai Selatan, Mentawai, Sumatera Barat.

Catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), daerah-daerah yang sering terjadi gempa berada di garis khatulistiwa. Beberapa daerah yang jarang absen itu, antara lain Bengkulu, Jawa Barat, Sumatera Barat, Maluku, dan Papua.(gus/jpnn)


BENGKULU - Gempa berkekuatan 5,2 skala richter (SR) kembali mengguncang Bengkulu. Gempa pukul 04.42 Wib Minggu (21/11) subuh itu terasa sampai ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News