Gempa Langka di Virginia Terasa hingga New York

Gempa Langka di Virginia Terasa hingga New York
Gempa Langka di Virginia Terasa hingga New York
RICHMOND - Meski baru saja diguncang gempa yang belum pernah terjadi sebelumnya, penduduk Mineral, kota kecil di Negara Bagian Virginia, dengan segera pulih dari kekalutan. Gempa berkekuatan 5,8 skala Richter (SR) itu mengguncang pada pukul 13.51 waktu setempat Selasa lalu (23/8) waktu setempat atau pukul 00.51 dini hari kemarin WIB (24/8).

Menurut Pusat Informasi Gempa National, titik pusat (episentrum) gempa bumi berlokasi sekitar enam kilometer di bawah Kota Mineral. Tidak ada laporan soal jatuhnya korban dalam musibah di kota yang berjarak 134 kilometer barat daya Washington DC tersebut. Guncangan gempa pun sempat terasa hingga New York yang berjarak sekitar 328 kilometer timur laut Washington DC.

Beberapa laporan mengungkapkan bahwa kaca jendela sejumlah bangunan pecah. Beberapa bagian cerobong asap dan tembok bangunan tersebut juga roboh. Tetapi, menara lonceng gereja tetap berdiri tegak. Selain itu, kebanyakan rumah hanya mengalami kerusakan ringan.

"Saya semula mengira kiamat telah tiba," ujar Richard Robinson, seorang warga Mineral. Sebagaimana penduduk di sekitar tempat tinggalnya, Robinson langsung berlari ke luar rumah saat terjadi gempa untuk mencari tempat aman.

RICHMOND - Meski baru saja diguncang gempa yang belum pernah terjadi sebelumnya, penduduk Mineral, kota kecil di Negara Bagian Virginia, dengan segera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News