Gempa Majene, Polda Sulteng Kirim Personel Brimob ke Sulawesi Barat

Gempa Majene, Polda Sulteng Kirim Personel Brimob ke Sulawesi Barat
Personel Brimob Polda Sulteng saat mempersiapkan sejumlah peralatan yang akan dibawa membantu korban bencana alam di Provisi Sulawesi Barat, di Palu, Jumat (15/1/2021).(ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng).

jpnn.com, PALU - Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirimkan puluhan personel Brimob untuk membantu proses evakuasi korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1).

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan personel Brimob yang dikirim tersebut berjumlah 48 orang, terdiri dari tim SAR, tim lapangan dan tim dapur.

Personel yang dikirim dilengkapi peralatan untuk membantu para korban, di antaranya kendaraan dapur lapangan, kendaraan water treatment, bus angkut personel, truk dan lain-lain.

“Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Majene Sulbar, mohon doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” kata Didik di Palu, Jumat.

Menurut Didik, puluhan personel Brimob Polda Sulteng yang dikirim itu merupakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Polda Sulbar dalam rangka misi kemanusiaan pascagempa bumi.

Puluhan personel yang dikirim tersebut sebelumnya telah diberi pengarahan oleh Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio, di Mako Brimob Polda Sulteng, di Palu.

Dansat Brimob dalam arahannya berpesan kepada personel yang diberangkatkan ke Kabupaten Majene Sulbar dalam rangka misi kemanusiaan, sehingga melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, dengan menjaga kekompakan dan keselamatan.

Sebelumnya telah terjadi gempa dengan Magnitudo 6,2 di wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju Provinsi Sulbar pada Jumat (15/1) dini hari.

Personel Brimob yang dikirim tersebut terdiri dari tim SAR, tim lapangan dan tim dapur yang akan membantu penanganan dampak gempa Majene di Sulbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News