Gempa, Sejumlah Pesawat Putar Balik

Gempa, Sejumlah Pesawat Putar Balik
Gempa, Sejumlah Pesawat Putar Balik
JAKARTA--Sejumlah penerbangan yang akan menuju Padang, saat gempa terjadi, harus kembali ke bandara pemberangkatan. Namun, Mandala memastikan siap terbang besok, setelah bandara Minangkabau dinyatakan siap beroperasi.  Saat terjadi gempa, sedikitnya tiga pesawat yang tengah menuju Padang diarahkan kembali ke bandara pemberangkatan (Return To Base/RTB).

Dua penerbangan dari Cengkareng, salah satunya adalah Garuda Indonesia, dan satu penerbangan lagi dari Medan dibatalkan. Kepala Komunikasi Perusahaan Mandala Airlines, Trisia Megawati, mengatakan, akibat penutupan bandara MIA, pihaknya telah menjadwal ulang satu penerbangan dari Medan tujuan Padang pada Selasa petang.

”Tadinya dijadwalkan terbang pukul 17.20 WIB, tetapi karena musibah ini, jadwal kami reschedulle untuk diterbangkan esok (Rabu, 1/10), pukul 06.00, karena menurut informasi bandara akan dibuka lagi pukul 07.00,” katanya kepada wartawan.

Bagi calon penumpang yang terkena imbas pembatalan ini, sambung dia, pihak manajemen Mandala memberikan kesempatan untuk pengembalian tiket (refund) secara utuh.

JAKARTA--Sejumlah penerbangan yang akan menuju Padang, saat gempa terjadi, harus kembali ke bandara pemberangkatan. Namun, Mandala memastikan siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News