Gempa Terasa di Bali dan Lombok

Gempa Terasa di Bali dan Lombok
Gempa Terasa di Bali dan Lombok
JAKARTA—Gempa bumi membuat warga Bali dan Lombok panik, Kamis (13/10) sekitar  pukul 11.16 Wita. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa ini berkekuatan 6,8 pada skala richter yang berpusat di Samudera Hindia dengan kedalaman 10 Km dari permukaan laut.

Lokasi gempa tepatnya pada 9.89 Lintang Selatan-114.53 Bujur Timur yakni sekitar 143 Km arah BaratDaya Nusadua-Bali atau sekitar  950 km arah Tenggara Jakarta-Indonesia.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa terkait pergeseran kerak bumi ini. Namun dikabarkan 42 orang siswa mengalami luka-luka akibat terkena atap sekolah mereka yang roboh. Sejumlah bangunan terutama di Bali dan Lombok juga dilaporkan rusak ringan.

Pihak BMKG menyebut gempa ini tidak berpotensi tsunami. Getaran dirasakan terutama di Bali bagian selatan,  Banyuwangi dan Lombok. Tak jauh dari lokasi gempa yang sama gempa berkekuatan 5,0 SR terjadi pada 30 September lalu.

JAKARTA—Gempa bumi membuat warga Bali dan Lombok panik, Kamis (13/10) sekitar  pukul 11.16 Wita. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News