Generasi Pesona Indonesia Dukung Presiden Menggairahkan Pariwisata Dalam Negeri

Generasi Pesona Indonesia Dukung Presiden Menggairahkan Pariwisata Dalam Negeri
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta jajaran pemerintah daerah untuk menggairahkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

Selain itu, mengutamakan wisata dalam negeri akan membantu devisa negara.

Pegiat Pariwisata yang juga Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Siti Chotijah mengatakan permintaan Presiden Jokowi kepada kepala daerah untuk mengutamakan wisata dalam negeri sangat tepat.

Pasalnya, jika wisata dalam negeri diprioritaskan maka akan membawa manfaat yang besar bagi bangsa dan masyarakat.

“Kalau dari komunitas GenPI terkait dengan arahan presiden mengenai lebih mengutamakan wisata dalam negeri, kami sangat sepakat dan mendukungnya,” kata Siti Chotijah kepada wartawan, Minggu (2/10).

Menurut perempuan yang akrab disapa Mbak Jhe ini, selain bertujuan untuk memopulerkan wisata-wisata yang ada, ada manfaat besar yakni pergerakan ekonomi.

“Jika dalam sehari ada pergerakan orang dari satu tempat ke tempat lain (wisata), maka dipastikan ada perputaran ekonomi di tempat yang dituju,” ujar Mbak Jhe.

Menurut dia, hal ini memberikan dampak yang luar biasa. Salah satunya adalah menggerakkan ekonomi lokal.

Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Siti Chotijah mengatakan permintaan Presiden Jokowi untuk mengutamakan wisata dalam negeri sangat tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News