Genjot Industri Domestik, BUMN Harus Diutamakan

Genjot Industri Domestik, BUMN Harus Diutamakan
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Partai Gerindra mengakui Ketua Umum Prabowo Subianto telah memerintahkan agar kelangsungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tetap dijaga demi kepentingan nasional.

Hal itu menyikapi soal polemik Semen Indonesia di Rembang (Semen Rembang), Jawa Tengah.

Pada titahnya kepada partai, Prabowo mengungkapkan bahwa BUMN merupakan milik Indonesia sehingga penting tetap terus diberdayakan.

Dengan begitu, Partai Gerindra telah melaksanakan salah satu visinya yakni menjaga harga diri dan kedaulatan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid menanggapi kisruh pro dan kontra keberadaan pabrik Semen Rembang.

"Pak Prabowo sudah jelas dan tegas menginstruksikan supaya setiap BUMN diberdayakan untuk kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat. Itu juga salah satu arahannya untuk Semen Rembang yang milik negara," ujar Wachid dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1).

Gerindra, kata Wachid, menganggap keberadaan Semen Rembang berkontribusi besar mendukung pelaksanaan pembangunan Indonesia.

Pembangunan infrastruktur kini dilakukan butuh cadangan penunjang bahan baku yang seharusnya diprioritaskan dari BUMN seperti Semen Rembang.

JPNN.com - Partai Gerindra mengakui Ketua Umum Prabowo Subianto telah memerintahkan agar kelangsungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tetap dijaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News