Genjot Pasar Domestik, Mendag Minta Tambahan Anggaran

Genjot Pasar Domestik, Mendag Minta Tambahan Anggaran
Genjot Pasar Domestik, Mendag Minta Tambahan Anggaran
DENPASAR - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya memperkuat market domestik di tengah pelambatan ekonomi dunia. Yakni dengan menggiatkan program pasar percontohan.

Dalam dua bulan ini sudah meresmikan empat pasar dari total 20 pasar percontohan sepanjang 2012. Untuk mendukung pasar domestik, pihaknya berencana untuk menambah anggaran revitalisasi pasar pada tahun ini.

Sedangkan sebelum ini anggaran yang sudah disiapkan sebanyak Rp 400 miliar untuk 79 pasar. Anggaran itu jauh lebih rendah dari 2011 lalu sebanyak Rp 650 miliar untuk merevitalisasi 228 pasar, termasuk di dalamnya tambahan dari APBN-P.

"Kami akan meminta anggaran tambahan untuk merevitalisasi pasar tradisional, sehingga lebih proaktif lagi. Dengan demikian konektivitas penjual-pembeli bisa lebih diutamakan. Tahun lalu anggarannya Rp 650 miliar, tahun ini kami akan coba minta lebih dari itu," kata Menteri Perdagangan Gita Wirjawan usai meresmikan pasar percontohan Pasar Agung di Denpasar (Bali) Kamis(1/3).

DENPASAR - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya memperkuat market domestik di tengah pelambatan ekonomi dunia. Yakni dengan menggiatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News