Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Mendagri: Kita Bangga dengan Papua

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Mendagri: Kita Bangga dengan Papua
Rangkaian acara Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Mendagri Tito Karnavian di halaman Kantor Bupati Merauke, Papua, Jumat (12/8). Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, MERAUKE - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menancapkan tiang bendera merah putih secara simbolis di halaman Kantor Bupati Merauke, Papua, Jumat (12/8).

Kegiatan yang merupakan rangkaian Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI tersebut dilakukan Mendagri bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Bupati Merauke, Bupati Asmat, Bupati Boven Digoel, Penjabat (Pj) Bupati Mappi, Danrem 174 Merauke, dan Irwasda Polda Papua.

Hadir juga tokoh-tokoh dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Anak, dan Kwarda Pramuka.

Selain itu, tokoh dari Lembaga Masyarakat Adat, perwakilan tokoh agama, perwakilan tokoh budaya, dan perwakilan tokoh perempuan.

Dari Kemendagri, hadir juga Irjen Kemendagri Tomsi Tohir, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (PUM) Kemendagri Bahtiar, Staf Khusus Mendagri Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Hoiruddin Hasibuan, dan beberapa pejabat Kemendagri lainnya.

Dalam pengarahannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan rasa bangga yang mendalam atas terselenggaranya gelaran tersebut.

Dia mengapresiasi upaya Pemkab Merauke yang telah menggelorakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di wilayahnya.

Langkah tersebut, kata Mendagri, menjadi upaya yang baik dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa.

Mendagri Tito Karnavian mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Merauke, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News