Gerakan Koperasi Jakarta Dukung Foke-Nara

Gerakan Koperasi Jakarta Dukung Foke-Nara
Gerakan Koperasi Jakarta Dukung Foke-Nara
JAKARTA - Kalangan gerakan koperasi seluruh DKI Jakarta memberi dukungan penuh pada Ketua Umum Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) DKI Jakarta, Nachrowi Ramli yang akan maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta mendampingi Fauzi Bowo yang akan tampil sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta 2012-2017. Pernyataan dukungan ini disampaikan Deputi Sekjen Dekopin Adji Gutomo dalam acara Silaturahmi Gerakan Koperasi se-DKI Jakarta, Rabu (25/4).

"Acara ini murni inisiatif kami, bukan permintaan Bang Nara (sapaan akrab Nachrowi Ramli). Bagi kalangan gerakan koperasi Jakarta, beliau bukan orang lain. Komitmen Bang Nara pada koperasi sangat tinggi. Sekarang beliau masih menjabat sebagai Ketua Umum Dekopinwil DKI Jakarta," kata Adji Gutomo, kemarin.

Adji Gutomo mengatakan di gerakan koperasi adalah hal biasa bila mantan pejabat memimpin wadah gerakan koperasi, baik di pusat (Dekopin), provinsi (Dekopinwil), maupun kabupaten/kota (Dekopinda). Namun, merupakan hal yang langka bila pemimpin gerakan koperasi menjadi pemimpin pemerintahan.

"Jika pemimpin gerakan koperasi menjadi pemimpin pemerintahan, niscaya pengaruhnya akan jauh berbeda karena dia mempunyai kewenangan untuk merumuskan dan menjalankan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan koperasi, kami sangat berharap ini terjadi di DKI Jakarta," kata Adji Gutomo.

JAKARTA - Kalangan gerakan koperasi seluruh DKI Jakarta memberi dukungan penuh pada Ketua Umum Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) DKI Jakarta, Nachrowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News