Gerebek Bandar Narkoba, Polisi Dikepung dan Diserang Warga Pakai Batu

Gerebek Bandar Narkoba, Polisi Dikepung dan Diserang Warga Pakai Batu
Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi (baju putih) saat menunjukan barang bukti, Jumat (24/9). Foto: palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Penggerebekan rumah bandar narkoba di kawasan Boom Baru tepatnya Lorong Manggar I Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, mendapat perlawanan dari warga sekitar, Kamis (23/9).

Warga yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkoba, itu sempat mengepung dan melempari petugas dengan batu.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi SIk MH mengakui, pada saat melakukan penggerebekan anggota unit I Satres Narkoba Polrestabes Palembang dikepung oleh warga sekitar.

“Pada saat dilakukan penggerebekan, anggota kami dikepung oleh warga sekitar, sehingga kami menurunkan kekuatan besar,” ujarnya Jumat (24/9).

Ia menjelaskan, banyaknya kamera pengintai alias Closed circuit television (CCTV) yang terpasang di lokasi penggerebekan (rumah bandar) membuat bandar berinisial D mengetahui kehadiran polisi dan langsung melarikan diri.

“Bandar utamanya kabur, kemudian kami lakukan pengejaran, salah satu kurirnya atas nama Apriansyah kami temukan di rawa-rawa Jalan Perintis Kemerdekaan dan kami amankan,” tambahnya.

Dalam penggerebekan tersebut, pelaku Apriansyah bersembunyi di rawa-rawa samping gudang yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

“Kami melakukan penggeledahan hingga pengejaran, dan terlihat Apriansyah terlihat seperti orang yang sudah mati, kemudian kami lakukan penanganan detail, kami siram air, ternyata pelaku bangun dan tidak apa-apa,” katanya.

Pengerebekan rumah bandar narkoba di kawasan Boom Baru tepatnya Lorong Manggar I Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, mendapat perlawanan dari warga sekitar, Kamis (23/9).