JPNN.com

Getol Kritik Presiden soal Pandemi, Gubernur Rasa Oposisi Ternyata Doyan Korupsi

Rabu, 27 Mei 2020 – 09:09 WIB
Getol Kritik Presiden soal Pandemi, Gubernur Rasa Oposisi Ternyata Doyan Korupsi - JPNN.com
Ilustrasi korupsi. Foto: Pixabay

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Polisi federal Brasil menggeledah kediaman Gubernur Rio de Janeiro Wilson Witzel, Selasa (26/5) waktu setempat. Operasi tersebut terkait kasus dugaan korupsi terkait proyek penanganan pandemi virus corona.

Witzel dan istrinya, Helena, diduga menerima uang dari perusahaan pemenang tender pembangunan sarana penanganan wabah di negara bagian tersebut. Keduanya membantah tuduhan tersebut dan menyebutnya sebagai serangan dari Presiden Jair Bolsonaro.

Witzel, yang merupakan politikus sayap kanan, pada awalnya adalah sekutu Bolsonaro. Namun, belangan ini dia bertentangan dengan sang presiden mengenai metode penanganan virus corona.

Bolsonaro sendiri memandang mantan hakim itu sebagai calon rival pada pemilihan presiden mendatang. Tak heran dia langsung menyambut baik kabar penggeledahan tersebut.

"Selamat kepada polisi federal," ujar dia kepada wartawan di ibu kota, Brasilia.

Polisi telah mengantongi 12 surat izin penggeledahan dan penyitaan, termasuk untuk rumah dinas dan kediaman pribadi sang gubernur. Namun, sejauh ini belum ada satu pun tersangka yang ditahan dalam kasus ini.

Seperti diketahui, Brazil merupakan salah satu negara yang paling parah terdampak virus corona dengan 374.898 kasus dan 24.512 kematian. Jumlah kasus negara Amerika Latin tersebut tercatat sebagai yang terbanyak nomor dua di dunia. (reuters/dil/jpnn)

Sumber Reuters

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil