JPNN.com

Nusantara Fashion Festival 2020

Gianti Etnik Tampilkan Motif Lurik yang Sederhana dan Unik

Jumat, 21 Agustus 2020 – 21:28 WIB
Gianti Etnik Tampilkan Motif Lurik yang Sederhana dan Unik - JPNN.com
Batik motif Lurik Gianti. Foto: Instagram/Butiketnik_Gianti

jpnn.com, JAKARTA - Pada pagelaran Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020, salah satu peserta menghadirkan Motif lurik yang sederhana dan unik di tangan perajin busana etnik Lala Gozali.

Berkat kecintaanya terhadap wastra nusantara membuat, ibu dua anak ini terinspirasi membuat baju dari motif lurik dan batik yang diberi merek Gianti.

Gianti Etnik ini merupakan salah satu peserta Nusantara Fashion Festival 2020. Lurik dipilih sebagai motif fesyen karena memiliki keunikan dan filosofi tersendiri.

“Kalau di Jawa, motif lurik dipakai oleh abdi dalem, menurut saya ada kesan sederhana motif lurik tersebut,” ujar Lala Gozali seperti dilansir GenPI.co pada Jumat (21/8).

Selain itu, motif lurik yang sederhana dan warna soft memudahkan Lala untuk memapadukan dengan motif batik lainnya.

“Lurik kan motifnya garis-garis, jadi gampang untuk dipadu padankan dengan motif lainnya,” lanjutnya.

Lala mendapatkan kain tenun lurik umumnya dari Jogja dan Solo. Namun, tidak menutup kemungkinan dia mendapatkan dari daerah lain, seperti Nusa Tenggara Timur, Banten, Sulawesi Selatan, dan daerah lainnya.

Selain motif lurik, sejumlah motif batik tulis juga dia dapatkan dari berbagai daerah sebagai kombinasi. Model fesyen buatannya sangat unik, itulah sebabnya dia tidak memproduksi dalam jumlah banyak untuk satu model.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri