Giatkan Pemuda Berwirausaha

Giatkan Pemuda Berwirausaha
Giatkan Pemuda Berwirausaha
JAKARTA – Jumlah penduduk Indonesia yang besar menjadi potensi dan aset utama bangsa dengan mengembangkan wirausaha muda. Mengingat tidak ada satu negara maju tanpa ditopang pemuda yang berwirausaha.

“Di Amerika Serikat  ada belasan persen dari penduduk yang berwrausaha, Malaysia sekitar 6 persen, bahkan negara-negara di Eropa Timur sekarang mamacu kemajuan bangsanya dengan mendorong pemuda sadar betul berwirausaha,”ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Radjasa di Jakarta, Minggu (15/4).

Pria yang juga menjabat Menko Perekonomian itu menjelaskan bahwa Indonesia memiliki 250 juta penduduk dan dengan fasilitas lapangan pekerjaan yang kurang memadai. Karenanya kata dia, pemikiran yang menyebutkan bahwa jumlah populasi penduduk yang besar akan menjadi beban.

“Kekuatan bangsa itu terletak pada SDM yang tergerakan, SDM ini dalam usia produktif harus di dorong untuk tumbuh berkualitas yang mampu bersaing dan siap untuk membela bangsanya,”jelasnya.

JAKARTA – Jumlah penduduk Indonesia yang besar menjadi potensi dan aset utama bangsa dengan mengembangkan wirausaha muda. Mengingat tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News