Gibran Rakabuming bersama Bima Arya Bertemu Ganjar Pranowo, Akrab Banget

Gibran Rakabuming bersama Bima Arya Bertemu Ganjar Pranowo, Akrab Banget
Gubernur Ganjar Pranowo bertemu Gibran Rakabuming dan Bima Arya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Dua kepala daerah di Indonesia bertandang ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10). Dua kepala daerah itu adalah Wali Kota Surakarta dan Wali Kota Bogor.

Sekitar pukul 12.30, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya datang bersama keluarganya tiba di rumah dinas gubernur dan langsung disambut sang empunya rumah. Ketiganya langsung asyik dalam obrolan.

“Wah senang sekali saya dikunjungi dua wali kota hebat,” kata Ganjar membuka obrolan dengan Bima Arya dan Gibran.

Obrolan di ruang tamu tak berlangsung lama. Ganjar kemudian mempersilakan Gibran Rakabuming dan Bima Arya menuju ke meja jati di terasnya untuk makan siang bersama. Masakan Padang dihidangkan.

Lebih dari satu jam ketiganya asyik menikmati hidangan sambil bertukar cerita. Wali Kota Bima Arya mengatakan kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke Balai Kota Bogor dua tahun lalu.

“Kami itu berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, (dua tahun lalu) Pak Gubernur saya undang ke Bogor datang. Waktu saya sakit Pak Gubernur itu menyemangati terus,” kata Bima usai pertemuan.

Terkait obrolan, kata Bima, banyak hal dibahas. Mulai dari politik, makanan hingga olahraga. Apalagi, Bima juga hobi bersepeda.

“Jadi saya ke sini tuh kunjungan balasan dan tadi ngobrol santai, ngomong politik iya, ngomong makanan iya, ngomong olahraga iya, semuanya kita omongin,” kata Bima.

Gubernur Ganjar Pranowo mengajak Gibran Rakabuming dan Bima Arya menuju ke meja jati di terasnya di rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News