JPNN.com

Gila! Sikat Arsenal 4-1, Chelsea Juara Liga Europa Tanpa Terkalahkan

Kamis, 30 Mei 2019 – 04:57 WIB Gila! Sikat Arsenal 4-1, Chelsea Juara Liga Europa Tanpa Terkalahkan - JPNN.com

jpnn.com, BAKU - Chelsea mengukir rekor fantastis usai menjuarai Liga Europa 2018-19. The Blues, julukan Chelsea, menjadi tim pertama yang memenangi kompetisi antarklub Eropa tanpa pernah menderita kekalahan, sejak Manchester United menjadi juara Liga Champions 2007-08 juga tanpa terkalahkan.

Sepanjang Liga Europa musim ini, tim asuhan menang 12 kali dan tiga kali imbang. Puncaknya, Kamis (30/5) dini hari tadi. Chelsea membantai Arsenal 4-1 dalam laga final di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan. Chelsea menang 4-1. Semua gol dalam derbi London ini tercipta di babak kedua.

(Baca Juga: Sebelum Chelsea Vs Arsenal, Inilah Finalis Liga Europa dalam 10 Tahun Terakhir)

Olivier Giroud membuka keran gol pada menit ke-49. Gol ke-11 Giroud di Liga Europa musim ini sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak. Pedro Rodriguez membawa Chelsea unggul 2-0 lewat golnya di menit ke-60.

Eden Hazard mencetak brace masing-masing pada menit ke-65 (penalti) dan 72. Di antara dua gol Hazard itu Arsenal sempat memperkecil skor pada menit ke-69 lewat Alex Iwobi.

"Selamat untuk Chelsea. Saya sempat berpikir kami sudah bermain sejak babak pertama. Gol pertama mengubah segalanya. Kemudian ditambah gol kedua, situasi semakin sulit. Semuanya baik untuk Chelsea di babak kedua," kata pelatih Arsenal Unai Emery di laman UEFA. (opta/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...