Giliran Kiper Ajax Jatuhkan Piala

Giliran Kiper Ajax Jatuhkan Piala
Giliran Kiper Ajax Jatuhkan Piala
AMSTERDAM - Maarten Stekelenburg sangat cekatan dalam urusan menangkap bola.  Maklum, dia adalah kiper utama timnas Belanda dan Ajax Amsterdam. Namun, Stekelenburg rupanya tak cukup cekatan untuk memegang trofi juara. Ya, trofi Eredivisie yang baru saja direbut Ajax Minggu lalu (15/5) setelah menundukkan FC Twente 3-1 itu, jatuh dari atap bus.

Momen itu terjadi saat pemain dan ofisial Ajax diarak menggunakan bus dengan dikawal polisi bermotor kemarin (16/5). Mereka mengelilingi jalanan utama Kota Amsterdam. Nah, saat berada di atap bus, Stekelenburg tak sengaja menjatuhkan piringan trofi yang diraih Ajax.

Kok bisa jatuh? Dalam tayangan video amatir terlihat kalau Stekelenburg tak menyadari ada kabel melintang saat mengangkat trofi di atap bus. "Piringan trofi Eredivisie itu akhirnya mengenai kabel dan terjatuh," kata salah seorang ofisial Ajax kepada Reuters.

Warga kota yang menyaksikan arak-arakan dari pinggir jalan tertawa melihat insiden tersebut. Dalam video itu pula, tampak piringan trofi Eredivisie ini menggelinding melewati bus di belakangnya. Seorang suporter sempat mengambil trofi dan mengaraknya di sepanjang jalan. Tapi, polisi akhirnya berhasil merebut kembali trofi yang baru tujuh tahun kembali ke markas Ajax itu.

AMSTERDAM - Maarten Stekelenburg sangat cekatan dalam urusan menangkap bola.  Maklum, dia adalah kiper utama timnas Belanda dan Ajax Amsterdam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News