Giliran Pimpinan Teller Citibank Diperiksa

Giliran Pimpinan Teller Citibank Diperiksa
Giliran Pimpinan Teller Citibank Diperiksa
JAKARTA—Upaya polisi untuk mempercepat penuntasan kasus dugaan penggelapan dana nasabah oleh mantan Senior Relationship Manager Ciutibank Inong Melinda alias Melinda Dee, terus berlanjut. Rabu (6/4) giliran pimpinan teller (head teller) Citibank yang diinterogasi polisi. Ini menyangkut dugaan pemindahan uang nasabah Citibank ke rekening lain milik Malinda via transfer melalui teller.

Setelah memeriksa dua head teller berinisial W dan N itu, polisi mengagendakan rekonstruksi proses pemindahan uang hasil jarahan itu. ‘’Untuk program hari ini penyidik akan memeriksa dua orang sebagai head teller. Dilanjutkan lagi besok untuk  merekonstruksi bagaimana mentransfer dana kepada rekening Melinda,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Rabu (6/4).

Rangkaian pemeriksaan ini dibutuhkan guna menguatkan tuduhan penggelapan dan pencucian uang yang dialamatkan penyidik pada Melinda. Polisi juga merasa perlu mengetahui bagaimana standard operating procedur pelayanan Citibank yang mampu ditembus Melinda itu. ‘’Jadi standar operasi di Citibank itu bagaimana, yang dilakukan Melinda itu bagaimana,’’ tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya polisi menagkap Melinda 23 Maret lalu atas aduan nasabah yang melapor kepada Citibank karena uang dari rekeningnya raib. Citibank kemudian melakukan audit dan menemukan serangkaian kejanggalan. Ini kemudian berlanjut ke kepolisian. Selain menetapkan Melinda sebagai tersangka polisi juga menyita sejumlah harta Melinda berupa rekening, apartemen dan beberapa mobil mewah miliknya.(zul/jpnn)
Berita Selanjutnya:
HMI Desak KPK Awasi DPR

JAKARTA—Upaya polisi untuk mempercepat penuntasan kasus dugaan penggelapan dana nasabah oleh mantan Senior Relationship Manager Ciutibank Inong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News