Giliran Warga NTT Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi

Giliran Warga NTT Terima Sertifikat Tanah dari Jokowi
Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah pada warga NTT. Foto: Setpres

jpnn.com, KUPANG - Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan secara langsung sertifikat tanah kepada masyarakat.

Kali ini Presiden memberikannya pada warga NTT di Milenium Ballroom Kota Kupang, Nusa Tenggata Timur pada Senin (8/1).

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu menyerahkan 2.405 sertifikat tanah. Adapun jumlah total yang akan dibagikan untuk Provinsi NTT sebanyak 65.548 sertifikat.

Jokowi mengatakan, pemerintahannya memberikan target kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menyelesaikan lima juta sertifikat tanah pada 2017 lalu.

“Tahun ini tujuh juta harus keluar dari kantor-kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) yang ada, tahun depannya lagi 9 juta, tahun depannya lagi 12 juta sertifikat," kata Presiden.

Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut sengaja memberikan target kepada BPN, karena rakyat harus memiliki sertifikat sebagai tanda bukti hak hukum atas tanah yang dimiliki supaya terhindar dari sengketa.

“Targetnya ke sana supaya tidak ada sengketa, supaya seluruh bidang harus tersertifikasi, semuanya diberikan kepada rakyat,” tambah suami Iriana tersebut.

Hadir mendampingi Presiden ketika itu antara lain Ibu Negara Iriana, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, hingga Gubernur NTT Frans Lebu Raya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo berharap tidak ada sengketa tanah di masyarakat karena sudah ada sertifikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News