Gim Battle of Satria Dewa Siap Tantang Mobile Legends

Gim Battle of Satria Dewa Siap Tantang Mobile Legends
Gim Battle of Satria Dewa. Foto: Satria Dewa Studio

jpnn.com, JAKARTA - Selain film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat gim bernama "Battle of Satria Dewa" yang digarap oleh BANG Idea Indonesia, berkolaborasi dengan Semisoft dan perusahaan animasi, Lumine.

Permainan Battle of Satria Dewa, sangat bagus untuk mengenalkan tokoh pewayangan pada anak-anak dan remaja saat ini.

Pasalnya, karakter yang dihadirkan dalam permainan itu, meliputi GatotKaca, Arjuna, Yudhistira, Bharatayudha, Bima, Nakula - Sadewa, Srikandi dan Kurusetra.

Battle Satria Dewa sendiri merupakan gim bergenre multiplayer online battle arena (MOBA), dan menawarkan gaya brawler. Gim ini akan fokus pada team fight dan tidak akan leveling grinding.

Secara tidak langsung, Battle Satria Dewa akan bersaing dengan pemain lama di gim MOBA, yakni Mobile Legends dan Arena Of Valor.

Founder BANG Ideas Indonesia. Ricky Wijaya mengatakan Battle of Satria Dewa tidak hanya sekadar gim, tetapi juga memiliki tujuan untuk mengembangkan industri kreatif sekaligus ikut menjaga kebudayaan Indonesia, terutama pewayangan.

"Lewat Battle of Satria Dewa, kami ingin kembali mengenalkan tokoh-tokoh pewayangan Indonesia kepada anak-anak dan remaja. Kami juga ingin mendukung industri kreatif dengan melibatkan kreator-kreator gim Tanah Air untuk ikut dalam pengembangan gim-nya, ujar Ricky melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu.

"Tak hanya itu Battle of Satria Dewa akan menjadi cikal bakal gim yang menghadirkan IP legenda Indonesia pertama di dunia MOBA (multiplayer online battle arena)," lanjut Ricky.

Selain film, Semesta Satria Dewa juga akan diadopsi ke dunia eSports lewat gim MOBA bernama "Battle of Satria Dewa". Siap tantang Mobile Legends.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News