Ginting cs Melempem di Malaysia Masters 2023, PBSI Beri Catatan Khusus

Ginting cs Melempem di Malaysia Masters 2023, PBSI Beri Catatan Khusus
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky memberikan catatan khusus kepada beberapa pebulu tangkis unggulan Indonesia yang tampil di Malaysia Masters 2023.

Tercatat, beberapa nama beken, seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) gugur di fase awal.

Rionny menilai para pemain tersebut masih belum bisa keluar dari tekanan sehingga harus pulang lebih cepat.

Mantan pelatih tim UNISYS di Jepang itu berharap Ginting cum suis bisa mengontrol diri agar bisa meraih hasil maksimal pada turnamen berikutnya.

"Para pemain andalan banyak yang terhenti lebih awal. Saya melihat tekanan kepada mereka terlalu besar. Jadi, harus lebih siap lagi, lebih fokus lagi. Kalau bisa tambah latihannya ekstra," ungkap Rionny dalam rilis tertulis.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie gagal melangkah jauh. Keduanya sama-sama terhenti di babak kedua.

Ginting dipaksa menyerah dari wakil China, Weng Hong Yang dengan skor 19-21, 15-21, sedangkan Jojo takluk dari tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto 20-22, 11-21.

Adapun Fajar/Rian tersungkur di babak pertama lantaran kalah dari juara Malaysia Masters 2023 asal Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 16-21, 19-21.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky memberikan catatan khusus kepada beberapa pebulu tangkis unggulan Indonesia yang tampil di Malaysia Masters 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News