Godzilla 2014, Monster Pemecah Rekor Box Office

Godzilla 2014, Monster Pemecah Rekor Box Office
Godzilla 2014. FOTO: getty images

jpnn.com - HOLLYWOOD sudah merilis Godzilla dengan versi terbaru, 16 Mei 2014. Godzilla versi 2014 bakal menampilkan efek visual yang jauh lebih dahsyat. Saking dahsyatnya, film ini diyakini bakal memecahkan rekor box office. Bahkan, di social media, tren film Godzilla sudah menggeser Spiderman atau Captain America sejak 1 minggu menjelang rilis, 16 Mei 2014.

Ya, pesona The King of Monsters ciptaan oleh Tomoyuki Tanaka, Ishiro Honda dan Eiji Tsubaraya sepertinya masih belum pudar. Malah bisa dibilang monster legendaris yang lahir sebagai metafora dari peritiwa bom atom yang meluluhlantakan Hiroshima dan Nagasaki itu semakin membesar.  Sama seperti ukuran tubuhnya yang menjulang tinggi ke angkasa.

Kadal raksasa seperti tidak pernah punya masalah untuk bolak-balik tampil di layar sinema Jepang. Hal yang sama tidak berlaku ketika Hollywood yang serakah mencoba mengadaptasinya.

Si monster itu secara terus menerus beraksi dari start hingga finish. Dramanya menjemukan. Beruntung kekurangannya itu masih bisa sedikit ditutupi oleh teknisnya yang jempolan. 

Berbekal track record-nya menangani Monsters 2010 yang punya tema kehancuran yang sama namun dengan budget bak bumi dan langit, Edwards yang juga orang spesial efek ini tahu benar bagaimana mempresentasikan kekacauan yang skalanya jauh lebih dahsyat. 

Ia punya tim efek hebat di bidangngnya yang menjadi impian semua sineas film sci-fi, dari sinematografer Seamus McGarvey (The Avengers), VFX supervisor dari trilogi Lord of The Ring dan The Amazing Spider-Man, Jim Rygiel, production designer Owen Paterson dari trilogi The Matrix sampai komposer hebat macam Alexander Desplat yang mengisi scoringnya.

Kali ini, Godzilla pastinya tidak dimainkan lagi oleh manusia berkostum. Melainkan keajiban dari sebuah CGI mahal dan rumit yang menampilkan detil sempurna. Dan momen ketika ia melakukan semburan atomic breath-nya, Wow! Itu adalah momen yang akan susah dilupakan. Itu diyakini akan mendorong penonton menyaksikan Godzilla ke tangga nomor 1 di box office. (ags)

HOLLYWOOD sudah merilis Godzilla dengan versi terbaru, 16 Mei 2014. Godzilla versi 2014 bakal menampilkan efek visual yang jauh lebih dahsyat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News