JPNN.com

Gokil! 2 Bikers Keliling Dunia dengan Motor 50 Cc

Jumat, 27 September 2019 – 16:19 WIB Gokil! 2 Bikers Keliling Dunia dengan Motor 50 Cc - JPNN.com
Dua bikers keliling dunia dengan motor 50 cc. Foto: RideApart

jpnn.com - Berkendara keliling dengan motor dengan mesin berkapasitas 1.000 cc ke atas mungkin sudah biasa. Tetapi apa rasanya jika motor yang ditunggangi hanya berkapasitas 50 cc?

Dua rider bernama Michael Reid dan Yonatan menjawab pertanyaan itu.

Seperti dilansir Ride Apart, Jumat (27/9), kedua pemgendara itu memang berniat untuk memecahkan rekor dunia berkeliling dunia dengan skuter 50 cc. Perjalanannya tak main-main, sepanjang 14.184 km dan diperkirakan memakan waktu selama 86 hari melintasi 48 negara bagian Amerika Serikat.

Gokil! 2 Bikers Keliling Dunia dengan Motor 50 Cc

Perjalanan sendiri dilakukan pada 7 September 2019 lalu. Selain itu, perjalanan ini dilakukan di bawah nama project Crate 48 dan berakhir di Penssylvania.

Berbagai tantangan selama perjalanan tentu sudah pasti ada. Pasalnya, mereka hanya menggunakan skuter Ruckus- merek dagangan di Amerika Honda Zoomer- yang hanya bisa melaju lebih cepat sekitar 50 kpj.

Persiapan tidak saja kepada performa kendaraan, kebutuhan lain termasuk dokumentasi foto dan video sebagai cara pembuktian bahwa mereka sudah berkeliling dunia dengan motor 50 cc.

Pada kesempatan yang sama, kedua rider berpesan bahwa jangan pernah melihat motor dengan kecepatan saja. Karena, kecepatan jelas bukan jadi jaminan bisa berkeliling dunia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...