Gol Ryo Matsumura Selamatkan Muka Persis Solo

Gol Ryo Matsumura Selamatkan Muka Persis Solo
Foto arsip - Pesepak bola Persis Solo Ryo Matsumura (kiri) berusaha melewati dua pesepakbola Persija Jakarta saat Laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Kamis (19/1/2023).ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/YU (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

jpnn.com, JAKARTA - Gol Ryo Matsumura menyelamatkan muka Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Senin malam.

Persis Solo hampir kehilangan angka setelah mereka nyaris dikalahkan tamunya Persikabo 1973 pada laga lanjutan Liga 1 2022, Senin malam.

Laskar Pajajaran memetik keunggulan terlebih dahulu melalui gol pemain asingnya Pedro Henrique pada menit ketujuh.

Namun, gol Ryo Matsumura pada menit ke-54 menyelamatkan mereka dari kekalahan sekaligus menyelamatkan muka Persis Solo di hadapan pendukungnya.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1. Persis tetap berada di posisi ke-12 dengan 24 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Persikabo menghuni posisi ke-11 dengan 24 poin dari 19 pertandingan.

Berstatus tim tamu, Persikabo menggebrak sejak awal. Saat laga baru berusia tujuh menit, mereka sudah memecah kebuntuan. Diawali sundulan Silvio Junior di dalam kotak penalti yang memanfaatkan umpan Ryan Kurnia, bola kemudian dengan cepat ditanduk oleh Pedro Henrique.

Masalah belum selesai bagi Laskar Sambernyawa. Mereka harus kehilangan bek tengah Fabiano Beltrame yang mengalami cedera, untuk digantikan Sutanto Tan pada menit ke-17. Sedangkan di kubu Persikabo, Ryan Kurnia yang cedera harus digantikan Dede Komarudin pada menit ke-29.

Persis mencoba meningkatkan tempo serangan untuk dapat mencetak gol balasan. Peluang bagus didapat Alexis Messidoro yang menanduk bola menyambut umpan silang Syamsul Arif, namun bola masih menyamping.

Gol Ryo Matsumura menyelamatkan muka Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Senin malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News