Golkar Bela Tindakan SBY

Golkar Bela Tindakan SBY
Golkar Bela Tindakan SBY
DEPOK – Keputusan SBY yang membatalkan keberangkatan ke Belanda menuai komentar miring. Namun sikap berbeda ditunjukkan Partai Golkar yang menyebut langkah tersebut sebagai sikap menjaga kehormatan bangsa. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono menegaskan secara struktural partainya tidak menyalahkan tindakna Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penundaan tersebut bukanlah sebuah kesalahan, tetapi mengutamakan sikap waspada.

“Partai Golkar mendukung sikap presiden, demi kehormatan bangsa dan mewujudkan kedaulatan negara,” kata Agung,  usai acara Seminar Batik Internasional, di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia  (UI), Depok, Rabu (6/10).

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara mendadak membatalkan lawatannya ke negeri kincir angin tersebut dengan alasan lebih didasari pada keamanan pribadi. Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini merupakan undangan Ratu Beatrix. Lawatan kenegaraan ini berlangsung  sejak 5-9 Oktober 2010. Namun ditunda tanpa sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Pembatalan kunjungan presiden itu diputuskan setelah memantau adanya pergerakan di Den Haag, Belanda, terkait pengajuan tuntutan ke pengadilan tentang permasalahan HAM di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Agung Laksono sangat menyesalkan. “Sangat tindak pantas ada upaya menangkap presiden. Itu jelas penghinaan,” tuturnya.

DEPOK – Keputusan SBY yang membatalkan keberangkatan ke Belanda menuai komentar miring. Namun sikap berbeda ditunjukkan Partai Golkar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News