Golkar Mulai Akuisisi Parpol Kecil

Jajaki Rangkul PBR

Golkar Mulai Akuisisi Parpol Kecil
Golkar Mulai Akuisisi Parpol Kecil
JAKARTA - Partai Golkar mulai mengincar parpol kecil untuk memperkuat posisinya dalam menghadapi Pemilu 2014. Salah satu partai yang hampir pasti diakuisisi adalah PBR (Partai Bintang Reformasi) yang gagal menembus Senayan. Namun, PBR mempunyai daya tawar karena saat ini memiliki 391 anggota DPRD, baik di level provinsi maupun kabupaten/kota yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Cara dan formatnya akan dibicarakan lebih lanjut oleh kedua partai. Saya harap kesamaan pendapat ini akan membawa kesamaan langkah ke depan dalam satu kesatuan organisasi," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, kemarin (1/7).

Penegasan itu disampaikan Ical "begitu Aburizal Bakrie biasa disapa" kepada wartawan setelah mengadakan pertemuan tertutup selama 1,5 jam dengan belasan elite PBR. Tampak hadir Ketua Umum DPP PBR Bursah Zarnubi, Sekjen DPP PBR Rusman Ali, dan Ketua Umum PP Perempuan PBR Merry Assegaf. Ical menyampaikan, Golkar dan PBR telah menemukan satu kesamaan pandangan mengenai arah pembangunan dari desa. "Kami tadi bersepakat mengambil langkah-langkah bersama untuk menghadapi suatu pembangunan ke depan dan mengambil peran sentral di dalamnya," tegasnya.

Soal PBR yang berasas Islam, Ical tidak mempermasalahkannya. Ical menyebut, Golkar adalah partai terbuka dengan networking ke daerah yang sangat besar. "Apakah mau hijau, biru, atau merah, jika ingin bergabung, tidak akan menjadi soal. Saya selalu katakan, jika menyangkut kepentingan rakyat, semua warna itu harus dilebur menjadi merah putih," ujar Ical.

JAKARTA - Partai Golkar mulai mengincar parpol kecil untuk memperkuat posisinya dalam menghadapi Pemilu 2014. Salah satu partai yang hampir pasti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News