JPNN.com

Golkar Pastikan Usung Kader Sendiri di Pilwakot Bengkulu

Minggu, 20 November 2016 – 03:59 WIB Golkar Pastikan Usung Kader Sendiri di Pilwakot Bengkulu - JPNN.com

BENGKULU – Meski Partai Golkar belum membuka seleksi calon wali kota (cawali) pada Pilwakot Bengkulu 2018, namun nama Patriana Sosialinda sudah semakin santer disebut-sebut sebagai figur kuat yang akan diusung. 

Tetapi selain nama Wakil Walikota Bengkulu itu, muncul juga beberapa nama kader Golkar lain. 

Diantaranya Rico Dian Sari, SE yang menjabat Bendahara DPD Golkar Provinsi Bengkulu.

Kesiapan beberapa kader Golkar maju ke Pilwakot 2018 itu dibenarkan Wakil Ketua Bidang Informasi DPD Golkar Provinsi Bengkulu, Anwar Hamid, MM. 

Diakuinya, Linda merupakan salah satu figur yang dijagokan untuk maju ke Pilwakot 2018. 

“Tetapi suara Golkar belum bulat ke Linda. Masih terlalu dini juga dibahas sekarang,” kata Anwar seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group).

Dijelaskannya, Golkar Bengkulu baru akan membahas soal calon yang akan diusung dalam Pilwakot setelah terbentuk kepengurusan DPD Golkar Kota Bengkulu melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan Sabtu (26/11). 

Dipastikannya cawali yang diusung harus dari kader sendiri. 

“Pastinya kami akan usung kader ke kursi cawali. Bukan kursi wakil,” ungkapnya.

Sekalipun kekuatan Golkar di DPRD Kota hanya 3 kursi, Anwar optimis tetap bisa mengusung kadernya ke kursi cawali. 

Kekurangan 4 kursi akan dipenuhi dengan membentuk koalisi bersama partai politik (parpol) lain yang bisa sejalan dengan visi misi dan program Golkar. 

Tidak dipungkirinya sudah ada beberapa parpol yang menjalin komunikasi dengan Golkar terkait persiapan menghadapi Pilwakot 2018.

“Kalau soal figur calon, Golkar cukup banyak kader, khususnya kalangan muda sekarang yang bisa diusung di Pilwakot.” 

“Setelah figur calon ditentukan, secepatnya kami menjalin komunikasi dengan parpol lain guna pembentukan koalisi,” tutur Anwar.

Sementara Patriana Sosialinda masih engan komentar banyak soal Pilwakot. Alasannya, masih terlalu dini membicarakan soal Pilwakot. Tetapi ia mengaku siap maju jika memang dikehendaki petinggi Golkar.(sca/ray/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...