Golkar Pengin Jokowi Dua Periode

Golkar Pengin Jokowi Dua Periode
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mempertegas dukungan kepada Presiden Joko Widodo saat musyawarah nasional luar biasa atau Munaslub Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Partai berlambang pohon beringin itu mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Lewat pertanyaan sikap yang dibacakan Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Kahar Muzakir, partai yang kini di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto itu akan bekerja keras mendukung Jokowi.

"Maka dengan ini Partai Golkar di bawah kepemimpinan ketua umum yang baru menegaskan kembali pencalonan Presiden Joko Widodo di pemilihan presiden dan wakil presiden di tahun 2019," ungkap Kahar.

Bendahara Fraksi Partai Golkar itu menambahkan, pencalonan Jokowi ini sudah disepakati pada Rapimnas Partai Golkar, Senin (18/12) siang.

Menurut Kahar, selama tiga tahun memimpin pemerintahan dan pembangunan Indonesia, keberhasilan Jokowi sudah banyak dirasakan rakyat secara nyata. Karena itu, publik pun puas dengan capaian kinerja pemerintahan.

Sementara Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar merasa akrab dan sangat cocok dengan Jokowi yang selama ini dikenal dengan semboyan kerja, kerja, kerja. "Karya dan kerja, dua kata satu hati alangkah pas untuk melangkah bersama untuk negara yang dicintai ini," kata Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga menyatakan dukungan Partai Golkar kepada Jokowi sebagai pimpinan tinggi pemerintahan maupun sebagai capres 2019 dari hati yang tulus dan dilandasi persahabatan serta pemikiran yang mendalam.

Menurut dia, pernyataan sikap hasil rapimnas juga mengharapkan Golkar tegas mendukung Jokowi dua periode. Ketua Panitia Penyelenggara Munaslub Nurdin Halid mengatakan, setiap pemimpin ada masanya. Setiap masa ada pemimpinnya. "Pada 2014-2019 Bapak Jokowi memimpin sebagai presiden dan semoga 2019-2024 tetap memimpin," kata Nurdin saat menyampaikan laporan penyelenggaraan munaslub. (boy/jpnn)


Dalam sambutannya di Munaslub Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan partainya pengin Jokowi dua periode.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News