Golkar Teken Kerja Sama dengan Partai Vladimir Putin, Airlangga Ajak Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia

Golkar Teken Kerja Sama dengan Partai Vladimir Putin, Airlangga Ajak Rusia Tingkatkan Investasi di Indonesia
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri), dan Wakil Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Oleg Kopylov (kanan), dalam penandatangan kerja sama di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (11/6/2021). Foto: ANTARA/Humas Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar menjalin kerja sama dengan Partai Rusia Bersatu (United Russia Party) dalam bidang politik, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Kerja sama tersebut diresmikan lewat penandatangan perjanjian di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (11/6).

"Kami menandatangani kesepakatan kerja sama antara Partai Golkar dan United Russia Party, dimana United Russia Party itu dipimpin Dmitry Medvedev dan ini merupakan partainya Presiden Putin di Rusia,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam keterangan tertulis, diterima di Jakarta.

Dalam acara penandatanganan, Airlangga mengungkapkan pentingnya kerja sama antara Indonesia dan Rusia dalam masa pemulihan ekonomi pasca-covid. Airlangga juga mengajak Rusia untuk membuka potensi-potensi Investasi di Indonesia.

Airlangga menjelaskan, Indonesia sudah mempersiapkan regulasi guna mempercepat pemulihan ekonomi seperti penyalamatan ekonomi selama Covid, sampai kepada Omnibuslaw untuk percepatan serta kelancaran investasi.

"Peran Rusia begitu diharapkan dalam membuka potensi-potensi investasi di Indonesia untuk pada forum-forum pemerintah secara formal ini dapat lebih diperbanyak," terangnya.

Airlangga mengatakan, bagi Indonesia, hubungan bilateral dengan Rusia memiliki nilai yang sangat strategis dimana sebagai salah satu kekuatan dunia cukup mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

Kerja sama Indonesia-Rusia, yang selama ini terjalin juga telah mampu menopang kestabilan ekonomi kedua negara. Bidang-bidang seperti energi, transportasi, pariwisata dan infrastruktur merupakan kerja sama yang selama ini sudah dijalin antar kedua negara.

Di sektor politik, Rusia telah banyak membantu perkembangan demokratisasi di Indonesia. Menjadikan hubungan antara Indonesia dan Rusia sebagai bagian dari kemitraan strategis yang ini berlanjut baik dalam forum bilateral maupun multilateral.

kerja sama yang dilakukan tentu akan mendatangkan manfaat yang besar baik Partai Golkar dan Partai Rusia Bersatu.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News