Golkar Usung Orang Asli Papua

Golkar Usung Orang Asli Papua
Golkar Usung Orang Asli Papua
MANOKWARI - Suhu politik di tanah Papua Barat mulai menggeliat, menjelang hajatan pemilukada untuk memilih gubernur-wakil gubernur. Partai Golkar pun sudah mulai ancang-ancang. Partai beringin rindang ini akan mengusung orang asli Papua sebagai calon. Ketua Harian DPD (Dewan Pengurus Daerah) Partai Golkar Papua Barat, Origenes Nauw, menjelaskan, hal ini sesuai amanat  UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otsus Papua.

Ditegaskan pula, partainya sudah mengantongi nama, namun belum bisa disebutkan.  ‘’Sudah mulai mengerucut.  Figur yang bakal diusung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur  Papua Barat  adalah orang asli Papua Barat ,’’ beber Ketua Harian DPD Partai Golkar Papua Barat ini.

Selain lantaran UU Otsus mengamanatkan calon harus orang asli Papua, kata Origenes, partainya juga tak ingin tidak ingin menyakiti hati rakyat. ‘’Dalam pencalonan gubernur dan wakil gubernur kami Partai Golkar akan pertimbangkan dengan sungguh-sungguh nilai dan semangat yang terkandung dalam undang-undang Otsus,sehingga tidak menyakiti hari rakyat,’’ tukasnya,

Dipastikan pula, dalam menentukan figur yang akan usung untuk bertarung pada Pemilukada, Partai Golkar akan mempertimbangkan secara baik. Tidak sekedar memperebutkan jabatan, namun akan memperhatikan secara sungguh-sungguh pilar-pilar utama kebangsaan, yakni NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, serta Sumpah Pemuda.

MANOKWARI - Suhu politik di tanah Papua Barat mulai menggeliat, menjelang hajatan pemilukada untuk memilih gubernur-wakil gubernur. Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News