Google for Indonesia, Ikhtiar untuk Mewujudkan Pemilu Adil & Menanggulangi Bencana

Google for Indonesia, Ikhtiar untuk Mewujudkan Pemilu Adil & Menanggulangi Bencana
Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf pada pembukaan G4ID 2022 di Jakarta, Rabu (7/12). Foto: YouTube/Google Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Raksasa teknologi Google akan membantu Indonesia mewujudkan Pemilu 2024 yang adil dan menanggulangi bencana alam.

Menurut Managing Director Google Indonesia Randy Jusuf, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu berkomitmen dalam penyebaran informasi sahih dan mengerem laju perubahan iklim.

“Dua tahun lagi jutaan warga Indonesia akan berpartisipasi di pesta demokrasi lima tahunan,” ujar Managing Director Google Indonesia pada pembukaan Google for Indonesia (G4ID) 2022 di Jakarta, Rabu (7/12).

Menurut Randy, kian dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024 akan dibarengi dengan makin banyaknya diskusi publik secara online.

“Google dapat berkontribusi dalam pelaksanaan pemilu yang aman dan adil,” kata Randy di acara yang juga dihadiri Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan itu.

Selain itu, Randy juga menyinggung soal pengaruh perubahan iklim yang akan lebih terasa pada tahun-tahun mendatang.

Oleh karena itu, Google Indonesia akan berkontribusi dalam mencegah risiko lebih buruk saat bencana terjadi.

“Google akan membantu cara membaca data untuk mengurangi emisi karbon serta membantu menanggulangi bencana alam dengan lebih baik,” kata Randy.(Mcr28/jpnn.com)

Google Indonesia akan membantu upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang adil dan aman, serta menanggulangi bencana alam.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News