Kamis, 27 Juni 2019 – 10:22 WIB

Google Maps Kian Cerdas Lindungi Penumpang dari Sopir Taksi Nakal

Selasa, 11 Juni 2019 – 16:26 WIB
Google Maps Kian Cerdas Lindungi Penumpang dari Sopir Taksi Nakal - JPNN.COM

jpnn.com - Google sedang menguji fitur baru pada layanan Google Maps dengan kemampuan memberikan informasi ke pengguna jika sopir taksi yang ditumpangi mencoba keluar dari rute awal.

Seperti dilansir BGR, Selasa (11/6), diakui sebagian sopir taksi ada saja yang nakal dengan memperpanjang rute perjalanan untuk mengambil keuntungan dari tarif argo menjadi lebih tinggi. Hal ini tentu merugikan penumpang.

BACA JUGA: Google Maps Akan Beri Peringatan Saat Ada Potensi Bencana Alam

Oleh karena itu, Google tengah mengembangkan solusi tersebut dan ini sangat membantu bagi penumpang taksi yang belum mengenal area tujuan mereka.

Pengguna cukup memasukkan alamat yang ingin dituju, kemudian pilih menu 'stay safer' di bagian kanan bawah, dilanjutkan 'get off-route alert'.

Fitur baru di Google Maps itu akan bekerja memberi peringatan ketika sopir taksi sudah berada di luar rute normal sejauh 500 meter.

Dengan demikian, penumpang bisa mengawasi sopir nakal dan sopir taksi pun tidak bisa lagi sewenang-wenangmengakali penumpangnnya.

Saat ini, fitur baru di google Maps itu sudah dicoba di pasar India. Belum ada kabar terkait kapan ini menyebar ke negara-negara lain. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar