JPNN.com

Grace Batubara Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga di Cirebon

Jumat, 10 Juli 2020 – 22:10 WIB
Grace Batubara Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga di Cirebon - JPNN.com
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial Grace Batubara menyalurkan bantuan paket Sembako 'Kemensos Hadir' di Kota Cirebon. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, CIREBON - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial Grace Batubara menyalurkan bantuan paket Sembako "Kemensos Hadir" di Kota Cirebon.

Dia mengingatkan warga untuk tetap disiplin patuhi protokol kesehatan di era new normal atau kenormalan baru saat ini.

“Saya mendapatkan informasi bahwa Kota Cirebon sempat jadi Zona Hijau dan kini kembali jadi Zona Kuning. Untuk bapak-ibu di sini, walaupun kita sudah memasuki masa new normal, tetapi sebetulnya belum normal. Jadi kita tetap harus disiplin patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Grace di Aula Balaikota Cirebon, Jumat (10/7).

Tiga hal yang terpenting, lanjutnya, yaitu pakai masker, rajin cuci tangan, dan menghindari kerumuman dengan jaga jarak fisik.

“Mudah-mudahan Kota Cirebon bisa kembali ke Zona Hijau dan semuanya bisa kembali pulih seperti sedia kala. Dimulai dari diri sendiri yang disiplin, kita yakin bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pesannya.

Grace, sekaligus mewakili OASE Kabinet Indonesia Maju, mengatakan meski memasuki masa kenormalan baru, masih banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, seperti kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

"Di sini Kemensos hadir membantu meringankan beban bapak ibu yang terdampak Covid-19. Kami hari ini memberikan bantuan paket Sembako 'Kemensos Hadir' untuk Kota Cirebon. Mudah-mudahan diterima dengan baik dan segera bisa dibagikan ke warga yang membutuhkan,” lanjut ibu dua anak ini.

Adapun paket sembako yang disalurkan hari ini sebanyak total 2.500 paket dengan rincian 1.000 paket disalurkan melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Cirebon; 500 paket untuk Kampung Nelayan di Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon; dan 1.000 paket untuk 5 kecamatan di Kota Cirebon yakni Kecamatan Harjamukti, Kesambi, Pekalipan, Lemahwungku, dan Kejaksan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri