Graha Pena Mulai Garap Perhotelan

Graha Pena Mulai Garap Perhotelan
Dari kiri : Azrul Ananda, Ratna Dewi, dan Yushe Marleyna saat pembukaan News Hotel kemarin. Foto : Dok Jawa Pos

SURABAYA – Tak hanya perkantoran saja, PT Graha Pena Jawa Pos melalui anak perusahaannya PT Graha Pesiar Raya saat ini mulai ekspansi usaha dengan menggarap bisnis perhotelan. Sebelumnya, PT Graha Pena mengelola gedung perkantoran yang tersebar di Su­rabaya dan Jakarta serta sejumlah kota besar lainnya.

Dirut Jawa Pos Holding Ratna Dewi menyatakan, hotel yang dikembangkan sekarang bukan yang pertama. Pihaknya pernah mengembangkan hotel di Batam dan Kupang. Namun, karena tidak fokus, perusahaan memutuskan melepaskannya.

''Sekarang ada sedikit lahan yang bisa dimaksimalkan untuk dikelola menjadi hotel. Tidak perlu waktu lama untuk mempersiapkan, sekitar enam bulan hingga resmi dibuka sekarang,'' katanya di sela pembukaan News Hotel di Waru, Sidoarjo, kemarin (2/2).

Presiden Komisaris Jawa Pos Group Azrul Ananda menyatakan, lokasi yang dipilih untuk pengembangan hotel yang pertama tersebut terbilang strategis. Selain itu, meski bangunan lama, gedung tersebut ditata sedemikian rupa sesuai dengan kelas hotel. ''Siapa tahu ke depan ada lagi dan lagi. Karena hotel yang sekarang masih permulaan,'' jelasnya.

Dirut PT Graha Pesiar Raya Yushe Marleyna menambahkan, hotel kelas bintang dua plus tersebut berbeda dengan bintang dua kebanyakan. Terutama dari sisi fasilitas yang menyamai hotel bintang tiga, kecuali keberadaan kolam renang. Total kamar News Hotel berjumlah 84 dengan dua ruangmeeting

Pihaknya membidik pelaku bisnis dan instansi pemerintah di daerah sekitar. Apalagi, di kawasan Aloha hingga memasuki Jl Ahmad Yani, Surabaya, belum ada hotel yang berdiri. Ditambah lokasi yang strategis karena dekat bandara dan pintu tol. (res/c15/oki/pda)

SURABAYA – Tak hanya perkantoran saja, PT Graha Pena Jawa Pos melalui anak perusahaannya PT Graha Pesiar Raya saat ini mulai ekspansi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News