Greysia/Apriyani Masuk Final Ganda Putri, Pelatih Minta Masyarakat Jangan Berlebihan

Greysia/Apriyani Masuk Final Ganda Putri, Pelatih Minta Masyarakat Jangan Berlebihan
Pelatih ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Eng Hian memeluk anak asuhannya usai menang melawan pasangan Korea Selatan Sohee Lee/Shin Seungchan pada babak semifinal di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang pada Sabtu (31/7) WIB. Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri tampil di final Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulu tangkis beregu putri setelah mengalahkan pasangan dari Korea Selatan, Sohee Lee/Shin Seungchan di babak semifinal.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang pada Sabtu (31/7) WIB, ganda nomor enam dunia asal Indonesia itu menang dengan skor 21-19, 21-17 atas pasangan Korea Selatan.

Kemenangan Greysia/Apriyani itu mencatatkan sejarah menjadi pertama wakil dari ganda putri Indonesia tampil di babak final sejak tahun 1992.

Pelatih Greysia/Apriyani, Eng Hian meminta masyarakat Indonesia untuk bisa meredam ekspektasi berlebihan kepada anak asuhnya.

Dia berharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia bisa mengiringi perjuangan Greysia/Apriyani di babak final nanti.

“Sebenarnya masalah non teknis saat pemain tidak bisa mengontrol ekspektasi. Olimpiade ini banyak unggulan tumbang karena bermain berbeda dengan standar karena beban berat. Mohon pemberitaan jangan terlalu berlebihan. Mohon doanya saja," ungkap Eng Hian dalam keterangan resmi NOC.

Menurut Didi –sapaan karib Eng Hian, persiapan kini tengah dijalani jelang partai final melawan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Menilik rekor pertemuan Greysia/Apriyani melawan unggulan kedua turnamen kali ini, pasangan Indonesia baru tiga kali menang dari sembilan kali bertanding.

Pelatih Greysia/Apriyani, Eng Hian meminta masyarakat Indonesia bisa meredam ekspektasi berlebihan kepada anak asuhnya, dan berharap doa serta dukungan masyarakat Indonesia bisa mengiringi perjuangan mereka ke babak final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News