Gubenur Khofifah: Jembatan Kajar Kuning Masih Bisa Dilewati, Tetapi..

Gubenur Khofifah: Jembatan Kajar Kuning Masih Bisa Dilewati, Tetapi..
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan jembatan Kajar Kuning sejatinya bisa dilewati jika. Foto: Pemprov Jatim

jpnn.com, LUMAJANG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan ada jembatan yang terdampak akibat erupsi disertai awan panas guguran Gunung Semeru.

Adapun jembatan yang terdampak itu, yaitu Gladak Perak dan Kajar Kuning yang diresmikan tiga bulan lalu ternyata terdapat penumpukan APG yang terjadi pada Ahad (4/12).

"Saya ingin menyampaikan masyarakat Lumajang dan masyarakat Malang termasuk warga di Kecamatan Pronojiwo yang akan ke Lumajang, sementara lewat Probolinggo sampai kondisi aman dan memungkinkan untuk bisa dilewati," kata Gubernur Khofifah saat meninjau erupsi berupa awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (5/12).

Menurutnya akses jalan menuju ke Kecamatan Pronojiwo melalui jembatan Gladak Perak belum bisa dilewati.

Sementara itu, jembatan Kajar Kuning sejatinya bisa dilewati jika penumpukan APG dibersihkan.

"Jembatan Kajar Kuning sebenarnya masih bisa dilewati apabila tumpukan APG dibersihkan karena saya melihat ada sepeda motor lewat sana," tuturnya.

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan saat ini Pemprov Jatim sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memetakan lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Kami akan memberikan bantuan ke Pronojiwo karena Gladak Perak kondisinya belum memungkinkan untuk dilewati," katanya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan jembatan Kajar Kuning sejatinya bisa dilewati jika...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News