JPNN.com

Gubernur Berharap Gowes Nusantara Dapat Menumbuhkan Rasa Persaudaraan Masyarakat Jambi

Minggu, 13 Oktober 2019 – 22:51 WIB Gubernur Berharap Gowes Nusantara Dapat Menumbuhkan Rasa Persaudaraan Masyarakat Jambi - JPNN.com
Gowes Nusantara 2019 etape Tebo, Jambi. Foto: kemenpora

jpnn.com, TEBO - Antusiasme 2.200 peserta Gowes Nusantara 2019 di Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu (13/10), begitu terasa. Kehadiran Gubernur Jambi Fachrori Umar, membuat suasana lebih meriah.

Orang nomor satu di Jambi itu pun turut mengayuh sepeda dengan rute sepanjang 10 Kilometer. Program ini merupakan unggulan Kemenpora untuk mengampanyekan Ayo Olahraga dan juga tagline Ayo Bergerak, Di Mana Saja dan Kapan Saja.

Rute bersepeda kali ini mengambil start dan finish di Stadion Sport Center Kabupaten Tebo, Jambi. Adapun jalanan yang dilewati antara lain, jalan depan Masjid Agung, Simpang tujuh, melintasi Taman Tanggo Rajo, Makam Sultan Taha dan balik kembali ke stadion.

"Kami senang melihat antusias warga dari mulai anak-anak, pemuda, pemudi hingga orang tua mengikuti Gowes Nusantara ini. Kami harapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan masyarakat Jambi dan khususnya Kabupaten Tebo,” ujar Gubernur Jambi Fachrori Umar usai melepas ribuan peserta Gowes Nusantara 2019.

Tak hanya diikuti oleh orang nomor satu di Jambi, acara tersebut pun dihadiri Bupati Tebo Sukandar, Wakil Bupati Sahlan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mardiansyah dan Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Edi Nurindra dan Kepala Bidang Olahraga Masal dan Kesehatan Kemenpora I Nyoman Winata.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Edi Nurindra di hadapan peserta Gowes Nusantara mengatakan bahwa dalam berolahraga bukan hanya gowes, masyarakat bisa bergerak di mana saja dan kapan saja secara dan kontinyu.

BACA JUGA: Istri Eks Dandim Kendari yang Nyinyir Soal Wiranto Ditusuk Menangis saat Suami Sertijab

"Karena olahraga merupakan bagian dari gaya hidup dan semua harus sehat," tutur Edi. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...