Gubernur Gorontalo Dituding Terlibat Pilwako

Gubernur Gorontalo Dituding Terlibat Pilwako
Gubernur Gorontalo Dituding Terlibat Pilwako
JAKARTA--Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dituding terlibat dalam pemilihan walikota Gorontalo.  Keterlibatan itu disebut-sebut dengan  penggalangan PNS dan politik uang (money politics).

"Kami punya bukti keterlibatan gubernur Gorontalo yang memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut dua (Marthen Taha). Bukti ini akan kami berikan dalam sidang pemeriksaan saksi," kata Sulistyowati, kuasa hukum pasangan calan walikota-wakil walikota Gorontalo nomor urut satu, Feriyanto Mayulu-Abdurrahman Bahmid, dalam sidang perdana sengketa pilkada Kota Gorontalo di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (17/4).

Dibeberkannya, banyak sekali kecurangan yang dilakukan baik KPU maupun pasangan nomor urut dua. Yang paling parah adalah money politic lewat gubernur. Ini terjadi saat pembagian uang Rp 20 ribu di perayaan ultah istri gubernur.

"Ulang tahun itukan hanya sekali, kok ini berkali-kali meski dirayakan di tempat berbeda (rumah dinas dan posko pemenangan pasangan Marthen Taha)," ujarnya.

JAKARTA--Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dituding terlibat dalam pemilihan walikota Gorontalo.  Keterlibatan itu disebut-sebut dengan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News