Gubernur Herman Deru Bangga, 1 Putera Sumsel Wakili Indonesia pada MTQ Internasional di Qatar

Gubernur Herman Deru Bangga, 1 Putera Sumsel Wakili Indonesia pada MTQ Internasional di Qatar
Gubernur Sumsel Herman Deru menerima kunjungan Abu Quhafah (tengah) didampingi pengurus LPTQ di ruang audiensi kantor gubernur, Kamis (2/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru bangga dengan sosok Abu Quhafah, salah satu dari 13 qari/qariah Indonesia yang akan mengikuti ajang MTQ Internasional Qatar 2023 yang akan berlangsung 17-24 Februari mendatang.

Abu Quhafah merupakan salah satu qari asal Sumsel yang akan mengikuti event tingkat dunia tersebut.

"Ini luar biasa, hafidz 30 juz satu-satunya asal Sumsel diundang oleh Qatar untuk mengikuti MTQ Internasional Qatar mempertandingkan Tilawah Al-Quran," kata Herman Deru setelah menerima Abu Quhafah didampingi Pengurus LPTQ Sumsel di ruang audiensi Gubernur, Kamis (2/2).

Herman Deru berharap pada ajang MTQ Internasional tersebut, Abu Quhafah dapat menampilkan yang terbaik sehingga nama Sumsel dapat dikenal dan harum di kancah internasional.

"Kalau juara itu bonus. Persembahkan saja yang terbaik, jika tidak menjadi juara tidak masalah yang penting berikan yang terbaik," harapnya.

Herman Deru tak lupa mendoakan agar Abu Quhafah bersama seluruh kafilah asal Indonesia yang akan diberangkatkan menuju Qatar senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran selama mengikuti lomba.

"Berusaha sebaik- sebaiknya. Masyarakat Sumsel senantiasa mendoakan agar dapat mempersembahkan yang terbaik. Luar bisa bisa mengikuti MTQ internasional," ujar Herman Deru.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Sumsel KH Mudrik Qori mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Gubernur Herman Deru.

Menurutnya, dukungan yang diberikan tentu akan menambah motivasi bagi para kafilah yang akan tampil terutama bagi qori yang berasal dari Sumsel.

"Alhamdulilah, Abu Quhafah asal Kabupaten OKI menjadi yang satu-satunya qori asal Sumsel yang akan bergabung dengan 12 peserta lainnya se -Indonesia pada MTQ Internsional," kata Kiai Mudrik.

Abu Quhafah akan bertanding pada cabang Tilawah Al-Quran.

"Keberhasilan Abu Quhafah jadi utusan Sumsel ini tak lain buah dari program rumah tahfidz yang diinisiasi Pak Gubernur," imbuh Kiai Mudrik.

Di tempat yang sama, peserta MTQ Internasional Qatar 2023 Abu Quhafah asal Kabupaten OKI Kelurahan Kedaton mengaku sangat bersyukur.

Ditambah lagi berkat dukungan dan support yang luar biasa dari Gubernur Herman Deru.

"Alhamdulillah melebihi ekspektasi saya di mana Pak Gubernur sangat mensuport syiar Al-Quran," ujar Abu Quhafah.

Dia mengatakan doa dan dukungan yang diberikan Gubernur Herman Deru bersama masyarakat Sumsel tentu akan menjadi motivasi dan semangat bagi dirinya agar tampil maksimal pada saat lomba nantinya.

"Terima kasih atas doa dan dukungan Pak Gubernur. Saya akan berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah ini,” ucapnya. (mrk/jpnn)

 

Gubernur Herman Deru bangga terhadap Abu Quhafah, salah satu qori asal Sumsel yang akan mewakili Indonesia berkompetisi pada MTQ Internasional di Qatar


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News