Gubernur Lampung Tolak Aksi Coret dan Konvoi

Gubernur Lampung Tolak Aksi Coret dan Konvoi
Gubernur Lampung Tolak Aksi Coret dan Konvoi
BANDARLAMPUNG – Diam-diam, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. ikut menyoroti aksi perayaan kelulusan yang kerap dilakukan para pelajar. Untuk itu, ia mewanti-wanti agar para siswa merayakan kelulusan tanpa aksi berlebihan. Dirinya menilai perayaan kelulusan dengan mencoret-coret baju atau konvoi di jalan raya sebagai aksi yang tidak baik secara moral maupun etika.

Hal itu disampaikan Oedin –sapaan akrab Sjachroedin– usai menghadiri acara perpisahan SMAN 2 Bandarlampung,  Rabu (11/5). ’’Imbauan saya kepada mereka yang merayakan kelulusan, jangan ketika merayakan dilakukan dengan cara yang tidak baik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Lampung itu melanjutkan, cara pelampiasan kegembiraan dengan aksi coret-coret ataupun konvoi di jalan itu seolah menunjukkan rasa tidak tahu berterima kasih kepada Tuhan. Di sisi lain, coret-coret dan konvoi kerap membuat orang lain terganggu.

’’Janganlah dengan coret-coretan atau dengan show di jalan. Itu kan nggak baik. Orang lain juga terganggu. Kesannya juga tidak tahu terima kasih dengan Tuhan,” tuturnya.

BANDARLAMPUNG – Diam-diam, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. ikut menyoroti aksi perayaan kelulusan yang kerap dilakukan para pelajar. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News