Gubernur, Menteri Sampai Presiden Pantau Langsung Pilkada Tangsel

Gubernur, Menteri Sampai Presiden Pantau Langsung Pilkada Tangsel
ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SERPONG – Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan (Tangsel) tahun ini mendapatkan perhatian serius, baik dari unsur pemerintah maupun non pemerintahan. Pilkada di kota termuda di Provinsi Banten ini dipantau langsung Gubernur Banten Rano Karno, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, dan perwakilan 14 negara asing bahkan sejumlah menteri dan Presiden RI Joko Widodo juga dikabarkan meninjau pilkada di sini.

Ditemui di TPS 12 di Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Gubernur Banten Rano Karno mengungkapkan, informasi yang diperolehnya bahwa hari ini Presiden Joko Widodo akan mengunjungi sejumlah pempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tangsel.

“Iformasinya ke TPS di Pasar Serpong. Paspampres pun sudah terlihat bersiap-siap,” kata Rano, Rabu (9/12).

Rano melanjutkan, sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan lebih dulu sudah mengunjungi sejumlah TPS. “Tadi Pak Tjahjo sudah ke TPS 17, di Kelurahan Pakulonan, sekarang sudah meninjau ke tempat lain,” ujarnya.

Luhut sendiri diinformasikan mengunjungi TPS 53 di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat. Lalu, TPS 47 di Komplek Graha Permai, serta TPS 34 dan 35 di Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren.

“Mungkin karena posisi Tangsel dekat dengan ibukota dan dijadikan percontohan. Bahagia kita dijadikan outlet untuk dikunjungi, dan mereka enjoy semua,” tutupnya. (Bayu)


SERPONG – Pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan (Tangsel) tahun ini mendapatkan perhatian serius, baik dari unsur pemerintah maupun non


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News