Gubernur Papua Bantah Keluarkan Pernyataan soal Pilkada DKI

Gubernur Papua Bantah Keluarkan Pernyataan soal Pilkada DKI
Gubernur Papua Bantah Keluarkan Pernyataan soal Pilkada DKI

jpnn.com - JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe membantah kabar yang menyebut darinya memberikan pernyataan mengenai Pilkada DKI Jakarta, seperti yang tersebar di di media sosial.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Papua ini memastikan dirinya tidak pernah memberikan pernyataan mengenai Pilkada DKI Jakarta. 

“Saya perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat DKI dan masyarakat Papua bahwa saya sama sekali tidak pernah memberikan pernyataan berkaitan dengan Pilkada DKI, apalagi dihubung-hubungkan dengan keinginan agar Papua Merdeka jika Ahok tidak dijinkan jadi gubernur,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Dia merasa tidak nyaman dengan pemberitaan tersebut, yang dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun dengan baik dan kokoh di Tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua. 

“Sudah berkali-kali saya nyatakan bahwa NKRI harga mati bagi kami di Papua. Jadi jangan ada yang mencoba merusak tatanan yang sudah kami bangun dengan baik di tanah ini. Kami tidak berpikir untuk merdeka. Saat ini kami hanya fokus pada bagaimana cara mensejahterakan rakyat yang hidup di atas tanah ini,” katanya.

Gubernur menegaskan pemerintah provinsi bersama rakyat sangat menghargai komitmen dari Presiden Joko Widodo yang kerap menyambangi Papua dan fokus dalam pembangunan berkelanjutan di Papua. 

“Sudah berkali-kali Pak Jokowi berkunjung ke Provinsi Papua dan ini menunjukkan bahwa beliau sangat ingin pembangunan Papua dapat berjalan dengan cepat,” lanjutnya.

Pihaknya tidak ingin buang-buang energi untuk mengurusi daerah lain.

JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe membantah kabar yang menyebut darinya memberikan pernyataan mengenai Pilkada DKI Jakarta, seperti yang tersebar