JPNN.com

Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi Menilai Unilever Proaktif dan Terbuka

Sabtu, 04 Juli 2020 – 06:24 WIB
Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi Menilai Unilever Proaktif dan Terbuka - JPNN.com
Ilustrasi seorang pekerja medis melakukan tes pelatihan walk-in style polymerase chain reaction (PCR). Foto: ANTARA/Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Langkah cepat PT Unilever Indonesia Tbk dalam menangani karyawan yang positif COVID-19 di salah satu area pabrik di Cikarang, Bekasi, mendapat apresiasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi.

Dr Alamsyah, M.Kes, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi menyampaikan, tim Gugus Tugas dan Unilever telah bekerja sama erat untuk menekan penyebaran COVID-19 di salah satu area pabrik.

Ditegaskan Alamsyah, Tim Gugus Tugas dan pengelola Kawasan Industri Jababeka juga sudah melakukan kunjungan ke lokasi dan berkoordinasi langsung dengan manajemen perusahaan.

Unilever dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi akan terus kerja sama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami menghargai perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan, bersikap proaktif, terbuka dan terus berkoordinasi dengan kami,” ujar Alamsyah, dalam siaran persnya, Jumat (3/7).

Alamsyah memuji langkah kongkrit dan proaktif Unilever yang menghentikan sementara operasional di gedung TBB sejak Jumat, 26 Juni 2020, menyusul laporan mengenai beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Langkah itu sangat tepat, sehingga karyawan lain terlindungi," ujarnya.

Unilever juga selalu mengirimkan laporan resmi mengenai situasi terbaru kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo